• Rabu, 5 Oktober 2022

Menang di Emmy Award Sebagai Aktor Terbaik, Lee Jung Jae : Mungkin Saya Orang Asia Yang Pertama

- Selasa, 13 September 2022 | 21:31 WIB
 Lee Jung-jae berfoto di Red Carpet Emmy Awards 2022.  (Foto: News Naver)
Lee Jung-jae berfoto di Red Carpet Emmy Awards 2022. (Foto: News Naver)

Hallyuvibe - Aktor Lee Jung Jae menulis sejarah baru dengan memenangkan Emmy Award untuk Aktor Terbaik.

Lee Jung Jae memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam kategori drama TV di Prime Time Emmy Award ke-74 yang diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles pada tanggal 12 (waktu setempat). Ini adalah aktor Korea pertama dan aktor Asia pertama yang menang sebuah penghargaan di ajang tersebut.

Lee Jung Jae berkata, "Saya akan berbagi kegembiraan dari penghargaan ini dengan Anda yang menyukai Squid Game dan Sung Ki-hoon." Terima kasih banyak."

Baca Juga: Lee Sang Bo Membantah Telah Menggunakan Obat Terlarang, Ternyata Ini Alasan Dia Beli Obat

Lee Jung Jae kemudian berkata, "Saya pikir saya semakin memikirkan gelar aktor Asia pertama," menambahkan, "Butuh waktu lama bagi orang Asia untuk menerima penghargaan sebagai karakter utama." 

Lee Jung Jae dicintai oleh pemirsa tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia karena aktingnya yang mendalam sebagai Sung Ki-hoon, yang berpartisipasi dalam permainan setelah menerima kartu nama dari orang misterius dalam serial Netflix "Squid Game" dirilis tahun lalu.

Baca Juga: Lirik Lagu Hwang Min Hyun - Again (Hangul Terjemahan Romanization)

Lee Jung Jae membuktikan popularitas globalnya dengan memenangkan tidak hanya Emmy Award tetapi juga Penghargaan Aktor Terbaik di penghargaan utama AS seperti SAG (Penghargaan Asosiasi Aktor Amerika), Independent Spirit Awards, The Critics' Choice Awards. dan Critics' Choice Super Awards. Secara khusus, Lee Jung Jae adalah aktor pertama yang muncul dalam karya non-bahasa Inggris yang memecahkan rekor penghargaan, menambah makna dari kemenangannnya ini.

Sementara itu, film "Hunt," disutradarai oleh Lee Jung Jae, terus menjadi film hit box office, melampaui 4 juta penonton. ***

Reporter Choi Yoon-na dari Dong-A dotcom yyynnn@donga.com

Halaman:

Editor: M Fahmi Alby

Sumber: Donga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Album Stray Kids MAXIDENT Tembus 2 Juta kopi Pre Order

Kamis, 29 September 2022 | 09:01 WIB
X