Solois Perempuan Indie Korea Selatan ‘Oohyo’ Berhasil Mematahkan Stigma Masyarakat

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:35 WIB
Oohyo
Oohyo

Hallyuvibe - Aliran musik indie asal Korea Selatan sudah mulai memancarkan suara ke telinga masyarakat penjuru dunia baik dalam benetuk solo, duo maupun grup.

Tidak dapat dipungkiri, tren newtro yang sedang naik daun dewasa ini berhasil menebar jala hingga genre musik indie sehingga menarik minat masyarakat terutama generasi milenial.

Umumnya, genre musik indie didominasi oleh kaum laki-laki sehingga tercipta stigma buruk bila perempuan terjun dalam genre tersebut seperti Oohyo

Sebagai salah satu solois perempuan indie Korea Selatan, Oohyo berhasil mematahkan stigma buruk yang disematkan masyarakat luas kepada dirinya.

Baca Juga: Unpretty Rapstar, Kompetisi Rap Mirip Show Me the Money versi Cewek

Stigma yang sering dilekatkan oleh masyarakat kepada muda-mudi berusia 21 tahun ke atas mulai dari hilir mudik mencari lowongan pekerjaan setelah menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi sampai menikah muda.

Woo Hyo Eun kerap kali disapa dengan nama panggung ‘Oohyo’ merupakan kelahiran Korea Selatan, 20 Maret 1993 silam dan mulai menyelami industri musik pada tahun 2014 dengan album pertama berjudul ‘Girls Sense’.

Oohyo menjajal industri musik di usia 21 tahun atau menuju seperempat abad dengan fokus aliran electronic-synth pop indie dengan menampilkan nada-nada serta latar suara yang khas.

Dua tahun berselang sejak kehadirannya dalam industri musik Korea Selatan, banyak mata tertuju pada keunikan musik yang ditawarkan oleh Oohyo hingga mendapatkan apresiasi masuk dalam jajaran nominasi ‘Korean Music Awards 2016’.

Halaman:

Editor: Hanik Nuril Jazilah

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X