Profil Coogie, Rapper AOMG yang Punya Style Rap Unik Bikin Candu

- Jumat, 25 November 2022 | 17:04 WIB
Coogie Profil (Instagram @coogie)
Coogie Profil (Instagram @coogie)

HALLYUVIBE - Coogie adalah seorang rapper asal Korea Selatan yang lahir lahir di Daejeon, 23 Januari 1994 dengan nama asli Kim Jeong Hoon. Dia memiliki seorang kakak perempuan dan anjing peliharaan bernama “Cream”.

Baca Juga: Profil Shuhua (G)I-DLE, Idol yang Miliki Kulit Seputih Susu

Coogie memulai karirnya sebagai rapper sejak tahun 2017. Unggahan mixtape-nya di Soundcloud mendapat perhatian dari rapper BILL STAX, yang kemudian merekrut Coogie untuk masuk ke label miliknya, ATM Seoul yang merupakan anak perusahaan dari Million Market.

Setelah kontraknya habis, pada 24 Januari 2022, Coogie bergabung dengan AOMG, agensi yang menaungi artis seperti Simon Dominic, Gray, Loco, dan Lee Hi.

Baca Juga: Komedian Kim Min Kyung menjadi Atlet Nasional yang Mewakili Korea pada IPSC Handgun World Shoot 2022

Coogie terkenal sebagai rapper yang memiliki style rap yang unik. Suara dan pemilihan nada yang unik membuat para penggemarnya kecanduan untuk terus mendengarkan semua lagu Coogie. Bukan hanya jago dalam genre Hip Hop, Coogie juga sering sering menunjukkan kemampuan bernyanyi lagu R&B.

Coogie mulai dikenal publik saat mengikuti program survival Mnet “Show Me the Money 777” tahun 2018. Penampilannya yang keren membuatnya banjir pujian, khususnya dari rapper senior The Quiett. Sayangnya, Coogie harus rela tereliminasi di tahap 12 besar.

Baca Juga: Profil Gang Dong Won Aktor Yang Direbutin Oleh Taeyon SNSD dan Suzy

Coogie memiliki banyak lagu hits, seperti “saimsaim” bersama dengan Superbee, D.Ark, & Changmo, “Set Go!” (feat. Giriboy & Simon Dominic), “Wifey” (feat. Changmo), “Justin Bieber” (feat. Jay Park), dan “POW” (feat. Gray).

Selain itu, Coogie juga sering diajak berkolaborasi dengan rapper lainnya dalam program survival Mnet, seperti dalam School Rapper 3 dengan Lee Young Ji untuk lagu “Follow Me”, dan Show Me the Money 8 dengan Big Naughty untuk lagu “Problem”.

Baca Juga: Mengintip Profil Aktor Muda Jang Dong Yoon, Si Tampan dan Pemberani

Setelah masuk ke AOMG, Coogie langsung merilis beberapa lagu, seperti “Good Night” (feat. Be’O) dan “Alone” (feat. Lee Hi).

Akhir-akhir ini, Coogie aktif berkolaborasi dengan para artis AOMG yang lain untuk lagu “TTFU” bersama dengan Simon Dominic, Loco, dan Woo Won Jae. Dia juga berkolaborasi dengan Gray dan Loco untuk lagu “Sweaty” yang menjadi salah satu track program Mnet “Street Man Fighter”.

Baca Juga: Zhong Chenle Tuan Muda NCT Dream yang Memiliki Segudang Talenta

Coogie mendapatkan penghargaan “Best Collaboration of the Year” Korean Hip Hop Awards 2021 untuk lagu “Fadeaway” bersama dengan Jvcki Wai, Paloalto, The Quiett dan Bassagong.

Fakta Unik
Saat masih di sekolah menengah, Coogie salah menyebutkan nama brand pakaian “COOGI” menjadi “COOGIE” yang membuat teman-temannya mengejeknya. Tetapi Coogie malah merasa kalau nama itu tidak buruk dan menggunakannya sebagai nama panggung sampai sekarang.

Baca Juga: Profil Kim Ji Won , Si Cantik Bak Dewi yang Penuh dengan Talenta

Coogie telah menyelesaikan wajib militernya dan tak lama setelah itu, dia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus dioperasi. Hal ini membuat Coogie lebih perhatian terhadap kesehatan dan selalu membawa vitamin dan obat di dalam tasnya.

Coogie mengaku tidak menonton drama “Abyss”, walaupun dia menyanyikan salah satu OST-nya yang berjudul “Into The Abyss” bersama dengan Suran.

Baca Juga: Profil Para Pemain Drama Korea Curtain Call yang Dibintangi Oleh Kang Haneul Dkk


Coogie membuat para penggemarnya terhibur dengan tingkah lakunya yang aneh, tapi mengundang tawa dalam Episode 6 Meenoi’s Yorizori Season 2. Coogie juga pernah mengatakan kalau dia ingin berkolaborasi dengan Wendy Red Velvet.

Kontributor: Elina Mareta

Halaman:

Editor: Novani Indra Kustanti

Sumber: namuwiki, kprofiels

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haewon Si Leader Kocak dari NMIXX

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:05 WIB

Profil Lee Hye Ri, Si ‘Nation’s Little Sister’

Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:13 WIB

Yuk Kenalan Dengan Salah Satu Member WayV, Xiaojun

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:45 WIB
X