Profil Shin Hyun Been, Aktris yang Jadi Lawan Main Song Joong Ki di Drama Reborn Rich

- Minggu, 27 November 2022 | 16:29 WIB
Profil Shin Hyun Been (Instagram @yooborn_official)
Profil Shin Hyun Been (Instagram @yooborn_official)

Shin Hyun Been merupakan seorang aktris asal Korea Selatan.

Berikut adalah biodata singkatnya:
Nama asli: Kwak Hyun Been
Tanggal lahir: 10 April 1986
Tinggi badan: 168 cm
Golongan darah: AB
Agensi: Yooborn Company
MBTI: ENFJ
Instagram: @hyunbeenshin

Baca Juga: Fakta Menarik Lee Know Stray Kids, dari Chef sampai Penyayang Kucing

Sebelum Debut
Sejak kecil, Shin Hyun Been mulai belajar seni rupa karena terpengaruh oleh ayahnya yang bekerja di bidang desain.

Walaupun saat SMA ia pernah bergabung dengan klub teater dan bermimpi untuk menjadi seorang aktris, tetapi ia tidak berani untuk mewujudkan impiannya itu dan kemudian meneruskan kuliah jurusan Teori Seni di Korea National University of Arts. Bahkan ia sempat menjadi ketua organisasi di jurusannya tersebut.

Baca Juga: Profil Bibi, Solois Berbakat yang Selalu Tampil dengan Tahi Lalat Palsu

Berbeda dengan rekannya yang lain, dia merasa tidak memiliki bakat ataupun ketertarikan dalam seni rupa. Maka dari itu, ia kemudian memantapkan hati untuk memulai langkahnya di dunia akting setelah lulus kuliah.

Dunia Akting
Shin Hyun Been debut pada tahun 2010 dalam Film “He’s on Duty” dengan perannya sebagai Jang Mi, seorang pekerja migran Vietnam di Korea Selatan.

Baca Juga: Profil Honey Lee, Mantan Miss Korea yang Sukses Menjadi Aktris

Kemampuan mendalami perannya yang apik berhasil membuat para penonton mengira bahwa dirinya adalah aktris asli Vietnam. Berkat perannya ini, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Best New Actress” di Baeksang Arts Awards tahun 2011.

Shin Hyun Been juga debut dalam layar kaca dengan drama “Warrior Baek Dong Soo” sebagai Yoo Ji Sun, seorang bangsawan yang menyembunyikan tato peta penting di tubuhnya. Ia kembali mendapatkan penghargaan sebagai “New Star Award” di SBS Drama Awards tahun 2011.

Baca Juga: Fakta Menarik Dari Sosok di Balik Lagu BTS dan TXT, Adora Kini Debut Menjadi Penyanyi Solois

Setelah itu, Shin Hyun Been tampil dalam banyak drama, seperti Mimi (2014), Queen of Mystery (2017), dan Confession (2019). Ia juga aktif dalam berbagai film, seperti “The Lost Choices” (2015), “Confidential Assignment” (2017), “Cheer Up, Mr. Lee” (2019), dan masih banyak lainnya.

Mulai tahun 2020, Shin Hyun Been menarik lebih banyak perhatian penonton melalui perannya sebagai Jang Gyeo Wool di series drama “Hospital Playlist”. Selama masa penayangan drama tersebut, penampilannya selalu populer di kalangan netizen hingga membuatnya masuk dalam Top 10 pemeran utama drama.

Baca Juga: Profil Sam Kim, Penyanyi Korea - Amerika yang Pernah Duet Bareng Raisa

Tahun 2021, Shin Hyun Been berakting dalam drama “Reflection of You” sebagai Gu Hae Won yang sukses memberikannya penghargaan sebagai “Top Excellence Award, Actress” di Korea Drama Awards tahun 2022.

Di akhir tahun 2022, Shin Hyun Been tampil sebagai lawan main Song Joong Ki dalam drama Reborn Rich dengan perannya sebagai Seo Min Young. Ia menunjukkan dua sisi dari karakter Seo Min Young di umur 40-an sebagai jaksa dan umur 20-an sebagai mahasiswa jurusan hukum.

Baca Juga: Mengenal Moon Sua Billlie, Idol yang Jago Nulis Rap

Shin Hyun Been juga telah dikonfirmasi akan membintangi drama “Say You Love Me” yang tayang pada tahun 2023 nanti.

Fakta Menarik
Shin Hyun Been sering dibilang mirip dengan YoonA dan Han Hyo Joo yang mana kedua aktris tersebut ternyata teman dekatnya.

Shin Hyun Been juga berteman dekat dengan rapper Dindin. Memiliki bidang pekerjaan yang berbeda hingga membuat banyak orang penasaran. Dindin pun menjelaskan bahwa Shin Hyun Been adalah teman dekat kakak perempuannya dan mereka sudah saling mengenal sejak kecil.

Baca Juga: Profil Kim So Yeon, Pemeran Cheon Seo Jin yang Ikonik di Drama The Penthouse

Role modelnya dalam dunia akting adalah aktor Ahn Sung Ki dan aktris asal Prancis, Isabelle Huppert, sedangkan aktris favoritnya adalah Jessica Chastain. Ia juga merupakan penggemar dari penyanyi Lee Sora.

Di waktu luangnya, Shin Hyun Been suka membaca buku, merajut hingga menikmati festival musik rock.

Kontributor: Elina Mareta

Editor: Novani Indra Kustanti

Sumber: asianwiki, namuwiki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haewon Si Leader Kocak dari NMIXX

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:05 WIB

Profil Lee Hye Ri, Si ‘Nation’s Little Sister’

Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:13 WIB

Yuk Kenalan Dengan Salah Satu Member WayV, Xiaojun

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:45 WIB
X