Law of the Jungle, Menghadapi Tantangan dengan Bertahan Hidup di Alam Liar

- Senin, 28 November 2022 | 17:20 WIB
Dunia hiburan Korea tidak pernah ada habisnya untuk menghadirkan variety show yang seru, unik, dan menyenangkan. Salah satu variety show Korea ini dikenal sebagai acara yang cukup menantang, ekstrim dan berbahaya. Acara itu bernama Law of the Jungle yang tayang di channel SBS. Acara ini pertama kali (Soompi)
Dunia hiburan Korea tidak pernah ada habisnya untuk menghadirkan variety show yang seru, unik, dan menyenangkan. Salah satu variety show Korea ini dikenal sebagai acara yang cukup menantang, ekstrim dan berbahaya. Acara itu bernama Law of the Jungle yang tayang di channel SBS. Acara ini pertama kali (Soompi)

HALLYUVIBE - Dunia hiburan Korea tidak pernah ada habisnya untuk menghadirkan variety show yang seru, unik, dan menyenangkan. Salah satu variety show Korea ini dikenal sebagai acara yang cukup menantang, ekstrim dan berbahaya.

Baca Juga: Member CIX Unjuk Keberanian di The CIX Million Dollar Kids Episode Horror Hell

Acara itu bernama Law of the Jungle yang tayang di channel SBS. Acara ini pertama kali tayang di tahun 2011 dan saat ini sudah mencapai lebih dari 400 episode. Acara ini menampilkan para selebriti, aktor, aktris dan idol Kpop ditantang untuk mencoba bertahan hidup di sebuah pulau dengan alamnya yang masih alami dan liar.

Law of The Jungle (Soompi)

Mereka akan ditantang untuk survive di alam liar yang tidak mereka ketahui sebelumnya dan harus mengeksplorasi lebih jauh agar mereka bisa bertahan dan selamat saat mereka berpetualang di lokasi tersebut.

Baca Juga: Kwon Yu Ri Menikmati Waktu Me Time-nya di Episode Terbaru Off the Grid

Mereka juga harus bekerja sama saat mereka survive seperti mencari makanan di hutan maupun laut, cara menghadapi hewan liar yang mereka temukan, cara membuat api unggun dan membuat tenda untuk tidur, dan masih banyak lagi.

Acara ini tentunya sangat menghibur dan memberikan ilmu baru tentang pengalaman survive di alam liar apalagi untuk artis Korea yang sebelumnya tidak punya pengalaman survive di alam liar. Acara yang dipandu oleh Kim Byung Man sebagai original cast di acara ini tentunya memberikan pengalaman baru tentang bertahan hidup di alam liar.

Baca Juga: Beberapa Pasangan Seleb yang DiInginkan Penggemar untuk Mengikuti Variety Show The Return of Superman

Setiap episode Law of the Jungle dilakukan di lokasi yang berbeda-beda yang tersebar di seluruh dunia. Umumnya mereka memilih sebuah pulau yang tidak berpenghuni dengan alamnya yang masih liar dengan banyaknya hutan lebat yang alami serta aksesnya dekat ke pantai atau laut.

Law of The Jungle (soompi)

Hal ini yang menjadikan acara ini cukup ekstrim dan berbahaya bagi para artis yang mengikuti acara ini.

Law of the Jungle juga beberapa kali pernah melakukan syuting di beberapa lokasi di Indonesia. Pertama, pada tahun 2011-2012 acara ini syuting di Indonesia, tepatnya di Papua. Selanjutnya, pada tahun 2014 di episode 100-107, mereka menjelajahi hutan di Borneo dengan tema Homo Ludens.

Baca Juga: Cha Tae Hyun dan Lee Seung Gi Jalan-jalan ke Kampung Halaman Para Seleb di Hometown Flex

Selanjutnya, acara ini pernah melakukan syuting di Manado, Sulawesi pada episode 247-255. Para peserta yang mengikuti acara ini yaitu Kim Byung Man, Yoon Da Hoon, Solbi, Jin BTS, Cheng Xiao WJSN, Gong Myung, dan Sleepy. Di episode ini ada hal menarik yaitu Jin BTS yang membawa Army Bomb untuk syuting acara ini sebagai senter.

Berlanjut ke episode 256-264, acara ini syuting di Pulau Sumatera, tepatnya di Kepulauan Mentawai. Acara ini juga pernah berpetualang ke Pulau Komodo dan Pulau Flores, NTT di episode 274-282. Sunda Islands merupakan lokasi terakhir acara ini syuting yang berlokasi di Indonesia pada tahun 2019.

Baca Juga: Pulau Neraka akan Kembali Dibuka, Netflix Bagikan Jadwal Tayang dan Teaser Single’s Inferno 2

Acara ini pernah memenangkan beberapa penghargaan yaitu kategori PD’s Award diberikan kepada Kim Byung Man dalam ajang 11th SBS Entertainment Awards (2017) dan kategori Golden Content Awards dalam ajang 14th SBS Entertainment Awards (2020).

Law of the Jungle sempat break sementara pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Kemudian acara ini pun dilanjutkan kembali di akhir Desember 2020 dan mereka hanya syuting di sekitar Korea Selatan saja.

Kontributor: Inessia Nabila Maharani

Editor: Novani Indra Kustanti

Sumber: Allkpop, Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X